Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Oleh: SINIDONG Selasa, 16 April 2013 0 komentar
Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami - Berikut ini adalah informasi mengenai Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami yang pastinya sudah ditunggu-tunggu kawan sinidong semuanya.

Buat sobat yang mengalami masalah dengan bau mulut bisa langsung coba ikuti tips Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami ini. Siapa tahu bau mulut sobat langsung hilang dengan seketika. Oke langsung saja berikut informasinya buat anda semua.

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami


1. Sering Gosok Gigi
Faktor utama bau mulut adalah plak yang menempel. Plak yang menempel menjadi tempat tumbuhnya bakteri yang berasal dari sisa makanan sehingga dapat menimbulkan masalah. Oleh karena itu, sikat gigi Anda minimal dua kali sehari serta gunakan floss atau benang gigi kalau diperlukan. Jangan terlalu berlebihan ketika membersihkan gigi karena bisa mengikis enamel gigi yang menyebabkan gigi Anda rentan terhadap kerusakan.

2. Daun Sirih
Pengobatan paling alamiah adalah daun sirih yang dipercaya dapat menghilangkan bau mulut secara instan. Hal ini dikarenakan daun sirih mengandung wewangian yang cukup tajam dan bisa membuat nafas menjadi segar. Cara menggunakannya: yaitu dengan menyiapkan daun sirih setelah itu rebus dengan beberapa gelas air panas, lalu diamkan hingga dingin. Kemudian berkumurlah dengan air tersebut, Lakukan secara teratur dan konsisten agar nafas akan terasa segar secara alamiah.

3. Keju
Keju kaya akan kalsium, rendah karbohidrat, dan mengandung fosfat sehingga bermanfaat untuk meningkatkan produksi air liur, dan mengurangi pertumbuhan karang gigi.

4. Konsumsi vitamin C
Dapat mengatasi bau mulut, karena vitamin C dapat mengatasi bau mulut karena bakteri. Dapatkan vitamin C dari buah dan makanan lain, jangan dari suplemen, karena itu hanya dapat memperparah bau mulut.

5. Mengunyah Permen Karet
Mengunyah permen karet ternyata juga menjadi salah satu cara efektif untuk mengatasi bau mulut anda. Meskipun permen manis dapat membuat mulut anda terasa segar, namun efek segar tersebut hanya berlangsung sementara karena permen manis justru dapat membuat mulut anda kering. Sedangkan mengunyah permen karet dapat merangsang produksi air liur di mulut anda sehingga mulut tidak kering. Selain itu, permen karet juga bisa menjadi pembersih gigi.

6. Berkumur Dengan Antiseptik

Menggosok gigi dua kali sehari tidak cukup untuk menjaga kesehatan mulut anda. Untuk itu, usahakan selalu berkumur dengan cairan antiseptik (obat kumur) setelah gosok gigi. Hal ini dilakukan agar mulut selalu terbebas dari bakteri-bakteri penyebab bau mulut. Selain dengan obat kumur, berkumur dengan air garam juga cukup ampuh untuk mengatasi masalah bau mulut.

7. Teh Hijau
Teh hijau mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Teh hijau dapat diminum setiap hari karena selain dapat mengatasi bau mulut, teh hijau juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Sekian informasi mengenai Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami. Semoga bermanfaat buat kita semua.