Cara Menambah Berat Badan dengan Cepat dan Sehat

Oleh: SINIDONG Senin, 04 Maret 2013 0 komentar
Cara Menambah Berat Badan dengan Cepat dan Sehat - Berikut ini adalah informasi mengenai Cara Menambah Berat Badan dengan Cepat dan Sehat yang tentunya kusus buat kawan sinidong semua.

Baiklah, pada kesempatan kali ini sinidong akan berbagi info mengenai Cara Menambah Berat Badan dengan Cepat dan Sehat. Bagi kawan-kawan yang mempunyai berat badan kurang dan hendak menambah berat badan secara cepat dan alami. Maka ulasan ini pas buat anda. Langsung saja, simak baik-baik info berikut ini.

Cara Menambah Berat Badan

Cara Menambah Berat Badan dengan Cepat dan Sehat


1. Tambahkan Makanan yang Mengandung Kalori
Kalori pada makanan merupakan bagian penting untuk menambah berat badan. Memilih makanan yang berkalori tinggi tentu saja menjadi pilihan dan prioritas. Namun jangan lupa makanan ringan yang berkalori tinggi juga sangat membantu misalnya: Roti gandum, puding cangkir, es krim, popcorn mentega, dan roti bagel. Makanan rigan tersebut bisa dijadikan selingan untuk membantu meningkatkan kalori.

2. Utamakan Kualitas Makanan
Banyak orang yang ingin gemuk memakan pantangan makanan orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan, misalnya keripik, soda, milkshake, cake , dan lainya, makanan tersebut bukanlah pilihan yang tepat untuk sering dikonsumsi. Lebih baik pilih makanan yang kaya nutrisi, seperti kacang-kacangan, buah dan sayuran, serta protein tanpa lemak. Makanan berkulitas lebih meski sedikit dampaknya lebih besar daripada hanya megandalkan kuantitas saja.

3. Hindari Minum Sebelum Makan

Minum sebelum makan akan menyebabkan perut menjadi kenyang, akhirnya porsi makan pun jadi berkurang. Maka dari itu hindari meminum minuman baik itu air putih atau minuman lainya sebelum makan makanan.

4. Siapkan Cemilan Padat

Ngemil juga bisa membantu kita agar cepat gemuk dan badan menjadi berisi. Pilihlah camilan yang padat kalori untuk di konsumsi diela waktu luang, seperti jus alpukat, kacang-kacangan, buah, atau minuman berkalori.

5. Makan Sebelum Tidur
Makan sebelum tidur akan memberi tubuh nutrisi yang diperlukan, karena makanan juga akan digunakan untuk proses regenerasi dan penyembuhan saat kita tidur. Namun jenis makanan yang di konsumsi juga perlu di perhatikan, pilih yang baik untuk kesehatan pilih sayuran atau roti isi dengan daging tanpa lemak.

6. Olahraga Secara Teratur
Banyak yang berfikir bahwa olahraga berhuhungan degan kehilangan berat badan, namun perlu diperhatikan aktifitas olahraga akan meningkatkan masa otot sehingga tubuh menjadi berisi dan padat. Olahraga secara teratur juga akan berdampak pada meningkatnya nafsu makan. Olah raga apa yang sebaiknya dilakukan, latihan angkat berat selama 30 menit lima hari setiap pekan sangat di anjurkan. Tetapi ada baiknya aktivitas kardiovaskular sebaiknya di hindari, hal ini bertujuan agar tubuh tidak kehilangan terlalu banyak kalori.

Semoga informasi mengenai Cara Menambah Berat Badan dengan Cepat dan Sehat ini bermanfaat buat kita semua.